Ahad 31 Jul 2016 02:05 WIB

Pemkot Medan Tingkatkan Kompetensi Aparatur

Pegawai negeri sipil
Foto: Antara
Pegawai negeri sipil

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Pemerintah Kota Medan, Sumatra Utara terus berupaya meningkatkan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) jajaran pemerintah daerah setempat dalam upaya mewujudkan aparatur yang siap melayani masyarakat secara maksimal. Staf Ahli Wali Kota Medan Bidang Hukum dan Politik, Marah Husin Lubis mengatakan, tersedianya aparatur salah satu modal utama bagi pemerintah daerah dalam memacu akselerasi pembangunan kota.

Baik dari segi penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, ekonomi maupun aspek sosial dan budaya yang saling berintegrasi guna menduklung satu sama lain. "Sosok ASN yang professional yang mampu memenuhi standard kompetensi jabatannya sangat diperlukan, agar dalam pelaksanan tugas pokok dan fungsinya dilakukan dengan efektif dan efesien," katanya.

Ia mengatakan, dalam konteks pengmbangan sumber daya manusia aparatur, diklat pra jabatan bukan sekedar sebagai tahapan yang dilalui hanya untuk mengubah status CPNS menjadi PNS. Akan tetapi diklat itu merupakan awal bagi serangkaian perjalanan dan perkembangan karier dimasa depan, karena dalam diklat terjadi proses transfer pengetahuan dan sharing pengalaman, selain itu juga terjadi interaksi saling mendukung dan menguatkan komitmen sebagai aparatur negara.

"Nilai-nilai yang telah terjalin selama pelaksanaan diklat seperti kedisiplinan, kerjasama, keterbukaan hendaknya terus dikembangkan dalam pelaklsanaan tugas sehari-hari, dan saya berharap diklat yang diikuti dapat membentuk karakter aparatur agar dapat memahami tugas dan peranya sebagai agen pembaharuan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement