Sabtu 30 Jul 2016 14:18 WIB

Kapolri Tinjau Penanganan Kerusuhan di Tanjungbalai

Red: Nur Aini
Simulasi penanganan kerusuhan massa. (Ilustrasi).
Foto: Republika/Yasin Habibi
Simulasi penanganan kerusuhan massa. (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,MEDAN -- Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian berkunjung ke Sumatra Utara untuk meninjau perkembangan dan penanganan kerusuhan yang terjadi di Kabupaten Karo dan Kota Tanjungbalai.

Sumber di Mapolda Sumut di Medan, Sabtu (30/7), menyebutkan kunjungan Kapolri tersebut bersifat dadakan karena kerusuhan yang terjadi di dua daerah itu. Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting yang dihubungi membenarkan rencana kedatangan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian tersebut.

Kombes Rina Sari juga mengakui jika kedatangan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian tersebut mendadak dan tidak direncanakan sejak awal. Namun, ia mengaku belum mengetahui agenda lanjut Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, termasuk kemungkinan berkunjung ke Karo dan Tanjungbalai.

"Belum tahu agendanya, ketepatan Pak Wapres (Jusuf Kalla) juga masih di sini," ujarnya.

Sebelumnya, terjadi kerusuhan di Kabupaten Karo dan Kota Tanjungbalai pada Jumat (29) malam. Kerusuhan di Karo disebabkan adanya protes warga atas kebijakan pembangunan untuk relokasi tahap kedua bagi pengungsi erupsi Gunung Sinabung di Desa Lingga, Kecamatan Simpang Empat. Sedangkan kerusuhan di Tanjungbalai berbau SARA yang diawali protes seorang warga etnis tionghoa atas penggunaan pengeras suara dalam mengumandangkan adzan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement