Kamis 28 Jul 2016 17:20 WIB

Pengamat: Wajar Banyak yang Merasa Dikhianati Ahok

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Bayu Hermawan
Hendri Satrio
Hendri Satrio

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akhirnya memutuskan maju melalui jalur Parpol di Pilkada DKI 2017. Padahal Teman Ahok sudah bersusah payah mengumpulkan KTP untuk Ahok yang dulu mau maju secara independen. Akibatnya banyak pendukung Ahok yang ngamuk di Twitter karena merasa dikhianati.

Pengamat Politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio mengatakan, wajar kalau pendukung Ahok banyak yang mengungkapkan kemarahannya di Twitter. "Sebab banyak juga pendukung Ahok yang idealis yang bukan termasuk pekerja kampanye untuk Ahok maju independen," katanya, Kamis, (28/7).

Hendri menjelaskan, sebagian besar pendukung Ahok yang marah adalah orang-orang yang  mengumpulkan KTP demi Ahok dan tak menyangka Ahok akan maju lewat Parpol.

"Mereka yang marah adalah pendukung yang idealis," ucapnya.

Fans Ahok fanatis yang kurang paham politik menyangka Ahok tak akan maju lewat parpol dan konsisten maju lewat jalur independen. Namun faktanya Ahok malah maju lewat parpol jadi wajar mereka marah pada Ahok.

Menurut Hendri, Ahok lebih suka maju lewat parpol karena maju lewat parpol lebih mambuatnya aman dan nyaman dibandingkan maju independen. Akhirnya itu keputusan Ahok yang harus diterima.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement