Rabu 27 Jul 2016 10:41 WIB

Setnov Tahu Kabar Kader Golkar Masuk Kabinet Kerja Jokowi

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nur Aini
 Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto
Foto: Republika/Yasin Habibi
Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto mengaku belum mengetahui kepastian nama-nama yang santer diberitakan ada dalam daftar isu reshuffle Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Apapun itu, kita lebih baik menunggu keputusan presiden, karena beliau tentu pasti tahu mana yang terbaik untuk kabinet beliau dan untuk kepentingan bangsa," kata dia dalam keterangan resmi yang diterima Republika.co.id, Rabu (27/7).

Pria yang akrab disapa Setnov itu tidak menampik sudah mendengar kabar reshuffle Kabinet Kerja sejak beberapa waktu lalu di media. Namun, ia berujar, reshuffle kabinet sepenuhnya merupakan wewenang Presiden Jokowi.

"Saya juga membaca di media, ada kader Golkar yang diberitakan masuk ke dalam kabinet kerja. Bagi saya semua kader Golkar merupakan kader terbaik, dan mampu menduduki posisi apapun di berbagai bidang," tutur dia.

Menurutnya, Presiden Jokowi sudah lebih tahu bagaimana meningkatkan kinerja kabinetnya untuk mewujudkan Nawacita melalui reshuffle. "Sekali lagi saya tegaskan bahwasanya reshuffle adalah sepenuhnya hak prerogatif Presiden Jokowi, partai Golkar sepenuhnya mendukung Presiden Jokowi dan pemerintah tanpa syarat dan embel-embel apapun," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement