Selasa 26 Jul 2016 15:34 WIB

'Lagu untuk Alam' Jadi Materi Kampanye Lingkungan Hidup

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya kunjungi Taman Safari Indonesia, Cisarua, Bogor (10/6). (Foto :  dok. Humas Kemenhut)
Foto: dok. Humas Kemenhut
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya kunjungi Taman Safari Indonesia, Cisarua, Bogor (10/6). (Foto : dok. Humas Kemenhut)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cinta lingkungan bisa dikampayekan dengan lagu. Penyanyi Natasha Dematra menerima undangan dari panitia berbagai festival film internasional untuk diikutsertakan dalam sejumlah pertunjukan tersebut karena 'Lagu Untuk Alam' yang dinyayikannya.

Lagu ini merupakan soundtrack film dokumenter tentang Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Doktor Siti Nurbaya Bakar sebagai kampanye internasional untuk lingkungan hidup. Kampanye ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat dunia pentingnya menjaga bumi dari kerusakan.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) berpendapat pemerintah sangat peduli dengan Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Indonesia berinisiatif berada di posisi terdepan. Film dan musik dianggap dapat menjadi salah satu cara efektif untuk kampanye ini.

'Lagu Untuk Alam' diciptakan oleh Natasha Dematra dan musisi senior Abah Ukam, dan diaransemen oleh Andri Haq, lagu ini juga dibuat versi bahasa Inggris dengan editor Rebecca Bird dan telah diluncurkan di bioskop Planet Hollywood pada awal Juni bersamaan dengan perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement