Selasa 19 Jul 2016 13:29 WIB

PPP Akui Dualisme Turunkan Suara Sekitar 20 Persen

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Ilham
PPP
PPP

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Barat, optimistis dapat memenangkan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di wilayah Jawa Barat yang akan digelar pada 2017, mendatang.

Kepala Pemenangan Pilkada DPW PPP Jabar kubu Djan Faridz, Dedi Suryadi mengakui persoalan internal di tubuh PPP cukup menggerus kepercayaan publik terhadap PPP. Hal itu terlihat dari menurunnya raihan suara PPP pada sejumlah pilkada di Indonesia, khususnya di Jawa Barat.

"Di sejumlah Pilkada, kami akui suara PPP turun hingga 20 persen," kata Dedi di musyawarah wilayah (Muswil) VIII di Hotel Bumi Asih, Kota Bandung, Selasa ((19/7).

Menurut Dedi, walaupun suara PPP di beberapa Pilkada turun, tapi ia optimistis Pilkada di tiga wilayah (Kota Tasik, Cimahi dan Kabupaten Bekasi) akan tetap menang. Untuk memulihkan kembali kepercayaan publik dan menguatkan kembali PPP Jawa Barat,  DPW PPP Jabar melakukan sejumlah langkah konkret.

Di antaranya melakukan konsolidasi organisasi, konsolidasi wawasan dan konsolidasi kader. "Agenda untuk mengembalikan kepercayaan publik terhadap PPP ini kita akan bahas secara khusus pada momentum Muswil (musyawarah wilayah) DPW PPP Jabar," kata Dedi seraya menyebut muswil DPW PPP Jabar akan digelar pada Selasa-Rabu (19-20/7) ini.

Dedi mengatakan, meski masih diterpa persoalan internal di tubuh partai, DPW PPP Jabar menargetkan dapat menyapu bersih tiga pilkada yang akan digelar di Kota Cimahi, Kota Tasikmalaya, dan Kabupaten Bekasi. Ketiga wilayah tersebut selama ini merupakan salah satu basis utama PPP di Jawa Barat. "Kami optimistis bisa menang kembali di tiga wilayah tersebut," kata Dedi.

Dikatakan Dedi, di tiga daerah itu para kader PPP merupakan kepala daerah atau petahana. Di Kota Tasikmalaya Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman dan Dede Sudrajat adalah kader PPP.

Selain itu, Atty Suharti yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Cimahi juga merupakan kader PPP yang pada pilkada sebelumnya juga diusung PPP. Begitu pun dengan wakil bupati Bekasi yang juga diusung oleh PPP. "DPW PPP Jabar yakin di tiga daerah itu, PPP akan kembali menang," katanya.

Untuk menghadapi pilkada serentak yang akan digelar tahun depan, DPW PPP Jabar menggodok dan menyiapkan berbagai strategi. Terlebih, persaingan pilkada ke depan semakin berat. "Apalagi kondisi PPP sendiri boleh dikatakan sedang bermasalah. Tapi untuk pilkada, PPP selalu bisa bekerja sama dan bersatu," kata Dedi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement