Senin 18 Jul 2016 13:13 WIB

Ini Tiga Nama yang Berpeluang Diusung Gerindra di Pilkada DKI

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Bayu Hermawan
Gerindra
Foto: Republika/Prayogi
Gerindra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Tim Penjaringan Pemilu DPD Gerindra, Syarif mengatakan pihaknya telah menyerahkan tiga nama bakal calon gubernur (Balongub) DKI Jakarta ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Nantinya DPP yang berwenang memutuskan siapa diantara tiga nama itu yang akan diusung menjadi Cagub di Pilkada DKI Jakarta.

Anggota DPRD DKI itu mengungkapkan, tiga nama yang telah diserahkan ke pimpinan pusat adalah Syafrie Syamsuddin, Sandiaga Uno dan Yusril Ihza Mahendra.

Ia melanjutkan, tiga nama itu juga berpeluang diusung Parpol lain, sehingga bukan tidak mungkin Gerindra akan menggalang koalisi di Pilkada DKI Jakarta.

"Kan masih ada tiga itu, Pak Syafri, Sandiaga sama Pak Yusril. Tiga nama itu ada irisan masing-masing di parpol, Pak Yusril juga ada di PDIP, Pak Sandi ada. Yang beda di Pak Syafrie aja cuma ada di PKS dan Demokrat. Ini sudah tinggal diketuk meja ketua umum saja, pengkajian kan sudah lama soalnya," katanya, Senin (18/7).

Terkait kabar bahwa Gerindra juga tertarik mengusung Kepala BNN Komjen Budi Waseso, ia enggan berkomentar. Menurutnya, kabar tersebut mungkin hanya pendapat pribadi dari politikus Gerindra Desmon Mahesa.

"Saya no comment soal Pak Buwas, silakan ke tanyakan ke Pak Desmond yang mengusulkan, kita mengapresiasi saja," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement