Selasa 05 Jul 2016 12:46 WIB

Wali Kota Bandung Shalat Idul Fitri di Sini

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Friska Yolanda
ridwan kamil bersama istri pada acara fashion show
Foto: instagram
ridwan kamil bersama istri pada acara fashion show

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan tahun ini akan menunaikan shalat Idul Fitri di Kawasan Bandung Selatan pada Rabu (6/7) esok hari. Ia akan melaksanakan shalat di sebuah masjid di Kompleks TVRI Cibaduyut.

Ridwan menyebutkan lokasi ini dipilih sebagai lokasi giliran setiap tahun. Hal ini bertujuan agar semua wilayah bisa didatanginya untuk menunaikan shalat Idul Fitri bersama warganya.

"Saya shalat Idul Fitri bergantian setiap tahunnya supaya adil, tinggal Bandung Selatan yang belum, jadi saya akan shalat di kompleks TVRI di Cibaduyut. (Ini) dihitung sebagai Bandung Selatan," kata pria yang akrab disapa Emil di Pendopo Kota Bandung.

Setiap tahunnya, lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) ini selalu berpindah lokasi dalam melaksanakan shalat Idul Fitri. 

Pada tahun 2014, Emil menunaikan shalat di lapangan Gasibu Mini (Gasmin) Antapani. Sementara, pada tahun 2015, ia melaksanakan shalat Idul Fitri 1436 H di Kalangan Panghegar, Soekarno Hatta, Bandung.

Usai menunaikan shalat, Emil mengundang warga Kota Bandung mendatangi open house di rumah dinasnya di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum. Acara ini digelar sebagai bentuk silaturahmi merayakan hari kemenangan bersama warganya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement