Selasa 05 Jul 2016 01:02 WIB

Jokowi Tanyakan Soal Baju Adat Minangkabau ke Gubernur Sumbar

  Dua wanita berpakaian adat Minangkabau.  (ilustrasi)
Foto: Antara
Dua wanita berpakaian adat Minangkabau. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji pakaian adat khas Minangkabau yang digunakan oleh pagar ayu di Hotel Grand Inna Muara, Padang, Senin (4/7).

"Ini merupakan pakaian adat yang bagus," kata Presiden dalam percakapan ringan dengan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, dan Wali kota Padang Mahyeldi sebelum beranjak ke kamar untuk berbuka puasa secara pribadi.

Presiden yang tertarik pada keelokan pakaian yang dikenakan oleh pagar ayu penyambut tamu, secara spontan menanyakan tentang pakaian tersebut kepada Gubernur Sumbar. Gubernur secara bergantian dengan Wali kota Mahyeldi mencoba menjelaskan terkait pakaian adat tersebut.

Kedatangan rombongan Presiden di Hotel Grand Inna Muara, disambut oleh Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit beserta istri ibu Wartawati dan Wali kota Padang Mahyeldi beserta istri ibu Harneli Bahar.

Rombongan Presiden, antara lain Ketua Dewan Perwakilan Daerah Irman Gusman, Menteri Sekretaris Negara Pratikno beserta istri Siti Farida Pratikono, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimujono beserta istri Kartika Basuki Hadimuljono, Kepala Sekretariat Presiden Darmansjah Djumala, dan Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Hadi Tjahyanto.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement