Sabtu 02 Jul 2016 16:30 WIB

Emil Temukan Juru Parkir Nakal di Kawasan Alun-Alun Bandung

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Bilal Ramadhan
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. (Republika/Edi Yusuf)
Foto: Republika/Edi Yusuf
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. (Republika/Edi Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil melakukan inspeksi mendadak (sidak) atas keberadaan juru parkir (jukir) nakal di kawasan Alun-Alum Kota Bandung, Sabtu (2/7) siang. Pasalnya jukir nakal tersebut menarik tarif parkir di luar aturan yang ditentukan.

Ridwan mengatakan mengecek langsung untuk memastikan. Dalam sidaknya, pria yang akrab disapa Emil ini menemukan jukir yang membayar di muka tarif parkir sebesar Rp 5.000. Oleh karenanya, Emil menggratiskan tarif parkir bagi kendaraan di kawasan Jalan Dalem Kaum untuk hari ini.

"Saya gratiskan tarif parkir untuk hari ini," kata Emil usai menggelar sidak di Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung, Sabtu (2/7).

Menurutnya, ini menjadi teguran agar para jukir nakal agar jera. Meskipun mereka tidak mengakui tuduhan yang dikatakan Emil. Namun, sebagai tindakan tegas, loma jukir yang diamankan diminta membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi tindakannya. Jika diketahui kembali mengulang maka akan diberlakukan sanksi tegas.

"Bikin surat pernyataan tidak akan menarik lima ribu lagi. Kalau ketahuan lagi siap diberhentikan," ujarnya.

Sidak ini dikatakannya sebagai bentuk upaya penertiban Kota Bandung. Setelah munculnya banyak keluhan dari masyarakat terkait tarif parkir yang dinaikan. Terutama dalam rangka menjelang Hari Raya Idul Fitri pekan depan.

Mengingat kawasan Dalem Kaum merupakan salah satu pusat perbelanjaan masyarakat Kota Bandung sehingga dimanfaatkan jukir-jukir nakal yang ingin mendapatkan keuntungan lebih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement