Rabu 29 Jun 2016 13:17 WIB

'Penangkapan Politikus Demokrat oleh KPK tak Terkait Komisi III'

Rep: Agus Raharjo/ Red: Bayu Hermawan
Bambang Soesatyo (kanan).
Foto: Antara
Bambang Soesatyo (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Komisi III Bambang Soesatyo (Bamsoet) membenarkan anggota Komisi III yang tertangkap Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) adalah I Putu Sudiartana.

Namun, Bamsoet menegaskan tertangkapnya Putu tidak ada hubungannya dengan Komisi bidang hukum DPR RI tersebut.

"Itu anggota saja dan tidak terkait dengan Komisi III, itu anggota komisi III dari Demokrat tapi tidak terkait dengan Komisi III," ujarnya, Rabu (29/6).

Bamsoet juga menyatakan ada pihak yang ikut ditangkap dalam OTT oleh KPK bersama Putu. Namun, mereka yang ikut tertangkap bukan dari Komisi III.

 

Politikus Partai Golkar ini menambahkan, tidak ada dari pihak sekretariat Komisi III yang ikut ditangkap KPK. Seluruh pihak yang ikut ditangkap oleh KPK dalam OTT dini hari tadi merupakan Sekretaris dan staf pribadi dari Putu.

"Itu yang ditangkap bersamaan bukan sekretariat Komisi III, itu sekretaris dan staf pribadinya Putu sebagai anggota Komisi III, jadi tidak ada kaitannya dengan Komisi III," tegasnya.

Sebelumnya, KPK menangkap tangan anggota komisi III dari fraksi Partai Demokrat. Kader Demokrat di Komisi III yang ditangkap itu adalah I Putu Sudiartana kader Demokrat daerah pemilihan Bali.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement