Jumat 17 Jun 2016 18:37 WIB

Ancol Didik Masyarakat Buat Sabun Organik dan Bubur Gizi Balita

Rep: Umi Nur Fadilah/ Red: Indira Rezkisari
Suasana liburan di Ancol.
Foto: Republika/Darmawan
Suasana liburan di Ancol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pembangunan Jaya Ancol mendidik dan memberdayakan masyarakat sekitar dengan kegiatan corporate social repsonsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan.

"Kita berikan pendidikan masyarakat penyangga, sebagai tanggung jawab perusahaan," kata Manager Corporate Social Responsibility (CSR) PT Pembangunan Jaya Ancol, Retno Purwaningsih di Putri Duyung, Ancol, Jakarta, Jumat (17/6).

Salah satu kegiatan yang dilakukan, yakni mendidik masyarakat dalam pembuatan merchandise atau barang dagangan dari kertas yang didaur ulang. Selain itu, perusahaan juga menyediakan pasar, bagi merchandise hasil karya masyarakat sekitar.

"Kertas daur ulang dari perusahaan kita bisa didayagunakan, misal menjadi tempat tisu. Kita pandang bagus didikan itu, kemudian kita pasarkan di ritel Ancol," tutur Retno.

Selain itu, perusahaan bekerja sama dengan LIPI juga mendidik ibu-ibu PKK untuk membuat sabun organik. "Kta juga membantu memasarkan di Ancol, itu untuk menambah penghasilan masyarakat," ujar dia.

Tidak hanya itu, kata Retno, perusahaan juga mengajarkan pembuatan dan produksi bubur gizi balita. Hasil produksi, juga dijual sejumlah titik di penjualan.

"Kita bekerja sama dengan ahli rumah zakat," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement