Rabu 08 Jun 2016 17:48 WIB

Wali Kota Depok Sidak Makanan di Pasar Tradisional

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Karta Raharja Ucu
Wali Kota Depok M Idris sidak di pasar tradisional.
Foto: Rusdy Nurdiansyah/Republika
Wali Kota Depok M Idris sidak di pasar tradisional.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Pemkot Depok menjamin keamanan makanan bagi masyarakatnya pada Ramadhan 1437 H. Salah satunya adalah dengan mengadakan sidak uji makanan yang dilaksanakan di Pasar Depok Jaya, Depok, Rabu (8/6).

''Kami mencoba menjamin kesehatan masyarakat, terutama saat bulan Ramadhan di mana tingkat konsumsi makanan masyarakat pasti tinggi,'' ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris.

Sidak uji makanan yang dilakukan, mengambil sampel makanan antara lain, tahu, kerupuk dan ikan olahan. Dari uji makanan tersebut didapati tahu yang mengandung formalin, sementara untuk ikan olahan hasil ujinya negatif dan kerupuk akan dilakukan uji coba di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemkot Depok.

''Ada yang positif, tapi belum diketahui kandungannya. Uji tes yang dilakukan hanya untuk mengetahui makanan itu positif atau negatif mengandung baha-bahan berbahaya,'' jelas Idris.

Pemkot Depok akan mengambil langkah untuk berkoordinasi melakukan pemusnahan. selain itu, juga akan mengusut darimana para pedagang ini mengambil barang berformalin ini, jika masih di wilayah Depok maka akan langsung diberikan tindakan tegas.

''Namun, jika di luar wilayah Depok, tentunya kami akan berkoordinasi dengan pihak terkait di wilayah tersebut,'' ucap Idris.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement