Jumat 03 Jun 2016 12:12 WIB

Menpora: Olahraga Sebagai Alat untuk Perangi Narkoba

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi menegaskan saat ini Indonesia tengah darurat narkoba. Hal itu dibuktikan dengan sudah masuknya narkoba ke instansi pendidikan bahkan sampai ke tingkat bawah.

Maka dari itu Imam meminta agar seluruh pemuda Indonesia memerangi narkoba dan mencegah peredarannya, salah satunya melalui olahraga. “Tentu saja, olahraga merupakan salah satu senjata untuk memerangi narkoba. Apapun olahraganya asal positif,” ujar Imam saat pengukuhan Pemuda Anti Narkoba di Bandung, Jumat (3/6).

Sebagai bukti kehadiran negara dalam memerangi narkoba, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengukuhkan 458 pemuda Jawa Barat sebagai kader Kader Pemuda Anti Narkoba. Pemuda Anti Narkoba merupakan salah satu program unggulan Kemenpora tahun 2016. Dengan adanya Pemuda Anti Narkoba, diharapkan Indonesia bisa bebas narkoba.

Menurut Imam, salah satu cara untuk mencegah peredaran narkoba adalah dengan berolahraga. Sebab semakin banyak kegiatan positif yang dilakukan maka semakin jauh dengan narkoba.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement