Jumat 13 May 2016 14:49 WIB

Kebakaran Pasar Pelita Hanguskan Lima Kios dan 38 Lapak

Rep: Riga Iman/ Red: Yudha Manggala P Putra
Kebakaran. Ilustrasi
Foto: Antara
Kebakaran. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI — Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz mengatakan menurut data dipetroleh sebanyak lima kios dan 38 lapak yang hangus dalam kebakaran di Pasar Pelita Kota Sukabumi, Kamis (12/5) malam sekitar pukul 23.00 WIB. Dalam kebakaran itu belasan unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dari Kabupaten/Kota Sukabumi diterjunkan untuk memadamkan api.

‘’Dari data yang diperoleh ada lima kios dan 38 lapak yang terbakar,’’ ujar Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz kepada wartawan Jumat (13/5).

Muraz mengatakan, petugas Damkar sudah berupaya maksimal memadamkan kobaran api. Hasilnya, api berhasil dipadamkan dan tidak merembet ke kios dan lapak lainnya pada Jumat subuh.

Menurut Muraz, pemkot meminta aparat kepolisian untuk mengusut hingga tuntas kasus kebakaran kios dan lapak tersebut. Harapannya, penyebab terjadinya kebakaran bisa diungkap dengan cepat.

Untuk para pedagang yang terkena musibah kebakaran kata Muraz, pemkot akan memberikan bantuan sesuai dengan kemampuan yang ada.

Pemberian bantuan sebagai bentuk kepedulian dari pemkot.

Sebelumnya, kawasan di sekitar Pasar Pelita Sukabumi juga mengalami kebakaran pada 25 September 2015 lalu. Pada saat itu ratusan unit kios dan lapak ludes terbakar api.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement