Jumat 01 Apr 2022 17:51 WIB

Kota Sukabumi Ramaikan Pasar Pelita dengan Aksi Berbelanja Bareng

Warga Sukabumi didorong berbelanja di Pasar Pelita untuk menggerakkan ekonomi

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Nur Aini
Warga Kota Sukabumi antri membeli minyak goreng dalam operasi pasar di Pasar Pelita Kota Sukabumi, Sabtu (26/2/2022).
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Warga Kota Sukabumi antri membeli minyak goreng dalam operasi pasar di Pasar Pelita Kota Sukabumi, Sabtu (26/2/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Menjelang Ramadhan, beragam cara dilakukan untuk meramaikan Pasar Pelita Kota Sukabumi. Salah satunya dengan mengadakan aksi berbelanja bareng yang digagas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi bersama para guru pada Jumat (1/4/2022).

Aksi itu dihadiri langsung Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bersama dengan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi, dan Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada. Langkah tersebut dalam rangkaian HUT Kota Sukabumi yang ke-108 dan meramaikan aktivitas perdagangan di Pasar Pelita.

Baca Juga

''Salah satu tugas yang dilakukan baik pemerintah dan pengembang harus meramaikan Pasar Pelita,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Di mana dalam rangka hari jadi Kota Sukabumi ke-108, pemkot terutama Dinas Pendidikan serta para guru berbelanja di Pasar Pelita agar ramai.

Ke depan kata Fahmi, upaya serupa akan dilakukan oleh SKPD lainnya pada momen tertentu. Di sisi lain, kata Fahmi, Pemkot mendorong pedagang yang masih di luar agar ke dalam Pasar Pelita. Upaya itu dengan pendekatan persuaif agar kondisifitas kota tetap terjamin.

Di sisi lain dari pantauan di pasar menjelang bulan puasa stok barang kebutuhan pokok masyarakat cukup tersedia. ''Stok bahan pokok aman tapi memang ada kenaikan harga untuk beberapa komoditas,'' ungkap dia.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Sukabumi Fitri Hayati Fahmi mengatakan, warga didorong untuk berbelanja di pasar dalam menggerakkan perekonomian warga. ''Semoga aktivitas di pasar meningkat dan banyak warga yang datang,'' ungkap dia.

Salah seorang pedagang sayuran di Pasar Pelita Kota Sukabumi Hendra (34 tahun) menerangkan, pihaknya menyambut baik dengan kegiatan ini. ''Alhamdulillah banyak warga yang beli,'' ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement