Rabu 04 May 2016 18:44 WIB

Buat Infak Persalinan, Bidan Beji Turunkan Angka Kematian Ibu dan Anak

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Achmad Syalaby
Ilustrasi Bidan
Foto: IST
Ilustrasi Bidan

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Bidan Koordinator Puskesmas Kecamatan Beji, Denis Nofikasari membuat sebuah inovasi dalam membantu ibu hamil saat proses persalinan. 

Hal yang dilakukan yaitu membentuk infak persalinan yang melibatkan peran serta masyarakat di Kecamatan Beji. Dia pun dinobatkan sebagai Tenaga Kesehatan Teladan kategori Tenaga Bidan, pada acara HUT ke-17 Kota Depok beberapa waktu lalu.

"Inovasi yang saya hasilkan ini merupakan suatu wujud peran serta masyarakat dalam upaya penurunan angka kematian ibu dan bayi di Kecamatan Beji," ujar Denis di Balai Kota Depok, Rabu (4/5).

Lebih lanjut, dia mengungkapkan bahwa infak persalinan didapat dari penggalangan dana yang dikumpulkan per-RW dan diserahkan ke bendahara. Untuk susunan kepengurusan sepenuhnya diberikan kepada kader dan masyarakat.

Denis berharap dengan gerakan yang dilakukan tersebut dapat membantu ibu dan bayi. Mengingat semua ini juga merupakan tanggung jawab bersama agar terpenuhi indikator keluarga sehat di Kota Depok.

"Kematian ibu dan bayi terus bermunculan, semoga kedepannya proses persalinan menuju keluarga yang sehat di Kecamatan Beji dan Kota Depok dapat terpenuhi," harap Denis. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement