Senin 18 Apr 2016 07:06 WIB

Jokowi Disambut Lagu 'Berkibarlah Benderaku' di Berlin

Jokowi di Jerman
Foto: setkab.go.id
Jokowi di Jerman

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Pesawat Kepresidenan yang ditumpangi Presiden Joko Widodo mendarat di Bandar Udara Internasional Tegel, Berlin, Negara Republik Federal Jerman tiba pada Ahad (17/4) Pukul 20.40 waktu setempat atau Senin (18/4) Pukul 01.40 WIB.

Presiden disambut oleh Duta Besar RI untuk Jerman Fauzi Bowo serta Deputi Protokol Negara Republik Federal Jerman Kondrat Arzvob Straussenberg dan Duta Besar Jerman untuk Indonesi Georg Witschel.

Dari Bandara Internasional Tegel, Presiden Jokowi dan rombongan bertolak menuju Hotel Adlon Kempinski tempat menginap selama di Jerman. Setiba di hotel, Presiden Jokowi disambut oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menko Perekonomian Darmin Nasution, dan Kepala BIN Sutiyoso.

Alunan lagu nasional “Berkibarlah Benderaku” yang dibawakan oleh anak-anak Indonesia yang tinggal di  Jerman juga turut mengiringi kedatangan Presiden.

Jerman adalah negara pertama yang dikunjungi dalam lawatan Presiden ke empat negara di Eropa sebelum Inggris, Belgia, dan Belanda. Di negara ini, Presiden Jokowi dijadwalkan bertemu dengan Presiden Republik Jerman Joachim Gauck dan Kanselir Republik Federal Jerman Angela Merkel serta melakukan business meeting dengan para CEO perusahaan terkemuka Jerman, serta beberapa agenda lainnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement