Sabtu 09 Apr 2016 17:51 WIB

Polisi Buru Orang Tua Penelantar Bayi Baru Lahir

Garis Polisi
Foto: Antara/Fanny Octavianus
Garis Polisi

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Polresta Bekasi Kota, Jawa Barat sedang mencari pelaku penelantaran seorang bayi laki-laki yang ditemukan warga di Perumahan Taman Jatisari Permai, Kecamatan Jatiasih, Jumat (9/4).

"Bayi tersebut ditemukan dalam keadaan hidup berikut potongan tali pusarnya pukul 20.30 WIB," kata Kasubag Humas Polresta Bekasi Kota Iptu Puji Astuti di Bekasi, Sabtu.

Menurut dia, bayi tersebut diperkirakan baru saja dilahirkan orang tuanya karena tali pusarnya masih menempel di bagian perut. "Bayi itu ditemukan warga di sebuah rumah kosong Perumahan Taman Jatisari Permai, Klaster Bali 2 Blok BG 12 RT09/09, Kelurahan Jatisari, Kecamatan Jatiasih," katanya.

Kronologi penemuan bermula saat salah satu saksi yang mendengar suara bayi menangis dari balik rumah kosong tersebut. "Saat diperiksa bersama warga lainnya, ternyata ada bayi laki-laki ditinggalkan orang tuanya dalam kondisi hidup," ujarnya.

 

Tidak jauh dari penemuan bayi, kata dia, warga juga menemukan ari-ari yang terbungkus dalam kantong plastik bening. "Bayi tersebut telah ditangani petugas medis RS Kartika Husada Jatiasih," katanya.

Polisi sampai saat ini masih mendalami keterangan saksi untuk mencari pelaku penelantaran bayi malang itu. Puji juga meminta bantuan masyarakat yang mengetahui seputar kasus itu untuk melapor pada kepolisian.

"Bayi itu memiliki panjang 48 centimeter, berat 2,8 Kg. Sampai saat ini kami masih melakukan penyelidikan serta mencari tahu motifnya," katanya.

Baca juga, Bayi Enam Bulang Dibuang ke Sungai.

 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement