Jumat 08 Apr 2016 03:45 WIB

Ada Banyak Faktor yang Menyebabkan Oknum TNI Terlibat Narkoba

Rep: intan pratiwi/ Red: Taufik Rachman
Narkoba
Foto: unimondo.org
Narkoba

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat, Brigjend Sabrar Fadhilah menilai ada banyak faktor mengapa ada oknum anggota TNI yang terlibat narkoba. Ia menilai faktor eksternal lebih banyak mempengaruhi anggota TNI terlibat narkoba.

Fadhilah mengatakan,faktor kesenangan semu dan tingkat pengetahuan yang pendek merupakan salah satu faktor internal dari diri anggota sendiri. Namun, faktor bujuk rayu, pendapatan tinggi dalam waktu singkat dan kebutuhan keluarga menjadi faktor lain.

"Saya kira banyak hal didalamnya kesenangan semu, tingkat pengetahuan yang pendek, juga berbagai macam janji. Menggunakan narkoba karena disitu ada uang sehingga penyebabnya saya kira kita akan terus melakukan bahwa narkoba tidak baik apalagi sebagai aparat negara. Kita harus sehat lahir batin," ujar Fadhilah, Kamis (7/4).

Menurut Fadhilah, hingga kini pembinaan terus dilakukan.  '' Kita punya pembinaan mental, ada keagaaman sifatnya, sosial, berkomunikasi, psikologi. Sebagai komandan ada fungsi pembinaan karena dia harus bertanggung jawab juga dengan timnya dan keluarganya,'' paparnya.

"Saya kira tidak kurang prgram itu. Ini kan hanya sekian persen dari personel, masih banyak yang bagus," ujar Fadhilah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement