Rabu 06 Apr 2016 18:51 WIB

Proses Pergantian Posisi Fahri ke Ledia Dinilai Masih Panjang

Rep: Amri Amirullah/ Red: Ilham
Kader PKS sekaligus Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Kader PKS sekaligus Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengamat Politik UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Gun Gun Heryanto mengatakan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) harus menunggu hasil gugatan Fahri Hamzah di Pengadilan Jakarta Selatan sebelum menggantikan Fahri dengan Ledia Hanifa Amaliyah di posisi Wakil Ketua DPR.

Selain itu, proses pergantian Fahri juga tidak bisa serta merta langsung dilakukan. PKS harus perhatikan tahapan proses pergantian yang harus dijalani.

"Harus dibahas dulu di Bamus (Badan Musyawarah), kemudian proses tahapan lainnya. Apakah kemudian pimpinan DPR saat ini juga bisa langsung mengesahkan?" kata dia kepada Republika.co.id, Rabu (6/4). (Ledia Siap Gantikan Fahri Hamzah).

Walaupun nama Ledia Hanifa ini sifatnya baru pengajuan, tapi menurut dia, PKS harus tetap menunggu semua proses tersebut. "Semua harus ditunggu," ujarnya.

Ledia Hanifa Amaliyah ketika dikonfirmasi terkait penunjukkan ini, meminta dukungan masyarakat agar penunjukkan dirinya ini bisa berjalan lebih baik. "Mohon doanya," kata Ledia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement