Sabtu 02 Apr 2016 16:00 WIB

Kejar Wisatawan Asal Bandung, Singapura Gelar Pameran Wisata

Rep: C26/ Red: Achmad Syalaby
Kota Singapura
Foto: asianranking.com
Kota Singapura

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Singapura menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi wisatawan Indonesia yang ingin berkunjung ke luar negeri. Selain letaknya yang dekat, Singapura menawarkan beragam tempat yang memanjakan para pelancong segala usia. 

Kota Bandung merupakan salah satu potensi wisatawan terbesar bagi Singapura. Karea itu, Singapore Tourism Board (STB) Indonesia gencar melalukan upaya pemasaran. Salah satunya dengan mengadakan pameran wisata bertajuk, "Singapura, Seru Bareng" di Istana Plaza, Kota Bandung.

Area Director STB Indonesia Raymond Lim mengatakan Singapura dan Kota Bandung memiliki keterkaitan yang unik. Hal ini bisa menjadi peluang untuk meningkatkan kunjungan wisatawan Bandung ke Singapura yang menawarkan keseruan.

"Banyak warga Singapura tinggal di Bandung. Banyak juga warga Singapura ke Bandung untuk belanja makan-makan. Tapi banyak juga warga Bandung yang datang ke Singapura," kata Raymond pada pembukaan Travel Fair, 'Singapura, Seru Bareng' di Istana Plaza Kota Bandung.

Selama tiga hari (1-3 April 2016), warga Bandung dapat memilih promo-promo perjalanan wisata ke Singapura yang ditawarkan oleh agen-agen travel resmi. Agen-agen ini merupakan hasil seleksi yang kemudian diikutsertakan dalam pameran.

Pihaknya bekerja sama dengan ASITA di setiap kota, STB menggandeng lebih dari 400 agen perjalama wisata untuk menghadiri sesi jaringan bisnis satu hari sebelum pameran wisata itu dimulai.

Ia menyebutkan berbagai keuntungan dapat diperoleh masyarakat yang membeli paket perjalanan ke Singapura pada saat pameran. Salah satu keuntungan diantaranya konsumen akan mendapatkan kartu prabayar Mastercard senilai S$50 dan Changi Dollar Voucher senilai S$20. Mereka juga  dapat memainkan Spin The Wheel dan berkesempatan memenangkan hadiah menarik seperti tiket pesawat, akomodasi hotel dan voucher belanja ION Orchard.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement