Kamis 31 Mar 2016 18:40 WIB

Pendukung Ahok Luncurkan Ojek Online untuk Kumpulkan KTP

Rep: C18/ Red: Bayu Hermawan
Relawan menaiki motor GoAhok PSI saat peluncuran di Jakarta, Kamis (31/3).   (Republika/Yasin Habibi)
Foto: Republika/Yasin Habibi
Relawan menaiki motor GoAhok PSI saat peluncuran di Jakarta, Kamis (31/3). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 100 motor disiagakan Teman Ahok dan Partasi Solidaritas Indonesia (PSI) untuk menjemput KTP. Ini sebagai langkah untuk mendukung Basuki Tjahaja Purnama yang akan maju pada Pilkada 2017 melalui jaur independen.

"Pada dasarnya, kami anak muda dan datang dengan pemikiran ala anak muda yang sekarang berhubungan dengan teknologi," kata Ketua DPP PSI, Sumardy, di Utan Kayu, Jakarta Timur, Kamis (31/3).

Sumardy mengatakan, ratusan motor itu dapat dipesan menggunakan aplikasi berbasis daring, GoAhok. Aplikasi itu, dia mengatakan, digunakan bagi warga yang telah mengambil fotmulir di posko Teman Ahok, tapi kesulitan untuk mengembalikan formulir dukungan tersebut.

Warga, dia menjelaskan, bisa memakai jasa GoAhok untuk mengembalikkan formulir ke posko Teman Ahok. "Aplikasi dapat di-download di Play Store dan Apple App Store. Dan, bagi yang tidak memiliki smartphone, bisa juga mengisi secara online," katanya.

Sumardy mengatakan, ratusan motor itu siap menjemput KTP warga Jakarta secara cuma-cuma satu pekan ke depan. Setiap harinya, GoAhok dapat menjemput KTP di 2.000 titik di Jakarta. Sebelumnya, GoAhok dibentuk untuk mengakomodasi pengembalian KTP dukungan melalui jasa pengiriman.

"Tapi perlu diingat, GoAhok hanya datangi satu titik yang minimal kirim 2 KTP," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement