Ahad 27 Mar 2016 12:29 WIB

Bupati Tasikmalaya Ingin Jadi Gubernur untuk Cari Ridha Allah

Rep: Fuji E Permana/ Red: Karta Raharja Ucu
Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum bersama para pendukungnya usai dilantik di Gedung Sate pada Kamis (24/3).
Foto: foto : Dede Lukman Hakim
Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum bersama para pendukungnya usai dilantik di Gedung Sate pada Kamis (24/3).

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Meski baru saja dilantik, Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum keukeuh ingin maju pada Pilgub Jawa Barat 2018 mendatang. Walaupun saat ini belum membuat tim sukses, Uu mengaku sudah banyak kelompok pendukungnya yang tersebar di beberapa kabupaten.

Uu mengatakan, alasan ingin menjadi gubernur karena ingin mencari ridha Allah. Kemudian, ingin berkiprah lebih besar lagi kepada masyarakat dan bangsa.

Diakuinya belum ada tim sukses menuju jabar satu. Tapi sudah ada kelompok-kelompok pendukungnya.

"Ada kelompok baraya kang Uu untuk Gubernur Jabar di Indramayu, di Cianjur dan kelompok anak-anak muda yang mendukung," kata Uu kepada Republika.co.id akhir pekan ini.

Uu mengklaim banyak kiai yang mendukungnya. Beberapa pesantren di Kabupaten Tasikmalaya pun ikut mendukung keinginannya menjadi Jabar satu.

Meski diakui Uu dirinya belum terkenal, tapi tidak merasa gentar karena mempunyai keyakinan untuk maju pada pemilihan Gubernur Jabar 2018. Uu mengungkapkan, tidak terpikir olehnya untuk mencalonkan diri menjadi wakil gubernur. Sebab, menurutnya, kalau maju untuk menjadi Jabar Dua, artinya menunjukan sikap pesimistis.

Baginya, sikap pesimistis dalam dunia politik itu salah. "Justru optimis jadi vitamin buat saya jadi lebih bagus dan jangan putus asa terhadap rahmat Allah," ujar Uu.

Ia pun merasa tidak mengkhianati sumpah di hadapan gubernur saat dilantik. Sebab, yeng mendeklarasikan dirinya untuk menjadi calon Gubernur Jabar bukan ia sendiri. "Saya dideklarasikan para ulama, saya tanggapi dukungan deklarasi," ujar Uu.

Menuju pemilihan Gubernur Jabar masih dua tahun lagi. Uu menjelaskan, waktu dua tahun sangatlah cepat. Itu sebabnya ia dideklarasikan menjadi calon Gubernur Jabar sejak sekarang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement