Sabtu 26 Mar 2016 18:41 WIB

Politikus PKS Ingin Masjid Jadi Pusat Pembangunan Ekonomi di Jakarta

Rep: Wisnu Aji Prasetiyo/ Red: Bayu Hermawan
masjid (ilustrasi)
Foto: Dok Republika
masjid (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus PKS Muhamad Idrus ingin masjid tidak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah semata, namun menjadi pusat kegiatan dan awal pertumbuhan ekonomi masyarakat di Indonesia.

Idrus mengaku memiliki program pemberdayaan ekonomi. Salah satunya berbasis masjid. Menurut dia, pembangungan ekonomi di Jakarta harus dimulai dari level terendah yang dekat dengan masyarakat. 

"Saya berharap agar fungsi masjid lebih berkembang. Tidak hanya sebagai tempat ibadah tapi juga mejadi pusat kegiatan keumatan yang lainnya," kata Idrus saat memberikan pemahaman Pembangunan Kekuatan Ekonomi Masjid, di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Sabtu (26/3).

Selain itu, kata Idrus, ia berharap terciptanya lingkungan yang mendukung para pengusaha muda yang lahir atau berbasis dari masjid yang  terkondisikan.

"Sehingga mereka terinspirasi dan terbangun dirinya untuk menjadi pengusaha. Inilah yang akan membangkitkan ekonomi Jakarta ke depan, sehingga disparitas antara si kaya dan si miskin semakin kecil," ujar Cabub DKI dari PKS ini.

Idrus menambahkan, dirinya juga ingin pertumbuhan ekonomi Jakarta dimulai dari level bawah, yakni RW. Nantinya, hal tersebut yang akan menjadi penggerak ekonomi masyarakat Jakarta ke depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement