Kamis 24 Mar 2016 12:44 WIB

Kang Emil: Kalau Ada Kecelakaan, Ditolong Bukan Difoto

Ridwan Kamil.
Foto: IST
Ridwan Kamil.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengajak generasi muda mencontoh pengorbanan pendahulu RI. Perjuangan dalam bentuk baru dalam era baru.

"Untuk generasi baru, negara membutuhkan secara sederhana, apabila menemukan sampah ambil, ada orang yang kecelakaan tolong, jangan difoto terus laporan. Coba teladani jiwa-jiwa pengorbanan luar biasa bukan hanya mengurus diri sendiri," kata Ridwan Kamil dalam peringatan Bandung Lautan Api, Rabu (23/3) malam.

Dalam pidatonya, Emil juga mengharapkan peserta yang mengikuti kegiatan itu mendapat kesehatan, kecerdasan, menjadi generasi yang beriman dan beramal soleh. Ridwan Kamil juga memberikan nasihat-nasihat positif dengan bahasanya yang khas dan dapat diterima generasi muda.

Atraksi tarian api yang hadir setelah upacara menambah meriah acara dan cukup menghibur, dilanjutkan dengan tayangan film dokumenter Bandung Lautan Api yang menutup pawai obor peringatan peristiwa monumental ini.

"Malam ini Allah memberikan anugerah berupa hujan rintik yang menandakan kesejukan hati dan berkah. Bagi orang beriman hujan adalah berkah yang harus kita syukuri, kita nikmati," kata Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

(Baca Juga: Ribuan Pelajar Peringati Peristiwa Bandung Lautan Api)

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement