Sabtu 19 Mar 2016 01:05 WIB

BSI Career Center dan LPPM BSI Berikan Pelatihan untuk Staf Mabes POLRI

BCC dan LPPM BSI memberikan pelatihan kepada Rojianstra SSDM POLRI di Jakarta, Rabu (16/3).
Foto: Dok BSI
BCC dan LPPM BSI memberikan pelatihan kepada Rojianstra SSDM POLRI di Jakarta, Rabu (16/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rabu (16/03) Bina Sarana Informatika (BSI) melalui BSI Career Center (BCC) Jakarta dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian BSI (LPPM BSI) Jakarta melakukan pengabdian masyarakat di Mabes Polri tepatnya Biro Pengkajian dan Strategi SSDM Kepolisian Republik Indonesia (Rojianstra SSDM Polri).

Kegiatan tersebut diadakan di  ruang Diklat SSDM Mabes POLRI, Rabu (16/3). Peserta yang mengikuti kegiatan ini di antaranya para perwira menengah dan staf kantor Mabes POLRI.

Pelatihan ini dihadiri oleh para pimpinan di Rojianstra SSDM Polri, yaitu Karojianstra SSDM Polri Brigjen Pol Dr. Eko Indra Heri, M.M., Kabag Anev Rojianstra SSDM POLRI, Kombespol Drs. M. Asep Syahrudin M.Si, MH, Kompol Syaifudin,S.Sos dan personel dijajaran Rojianstra SSDM POLRI. 

Dalam sambutannya, Asep yang merupakan salah satu pimpinan di jajaran Rojianstra SSDM POLRI menyampaikan tujuan  pelatihan ini untuk meningkatan kemampuan personel dalam bidang pembuatan paparan atau presentasi menggunakan power point yang dipadukan dengan audio dan video.

“Selesai pelatihan ini, semua personel  di Rojianstra SSDM POLRI harus mahir  membuat slide persentasi yang menarik dan atraktif,” ujarnya. 

Ketua LPPM BSI Jakarta Heri  Kuswara mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada BSI sebagai perguruan tinggi yang hingga saat ini menjadi salah satu  mitra Mabes POLRI. Pada kesempatan tersebut  Heri juga menjelaskan tentang pentingnya aplikasi Ms. Power Point sebagai salah satu media terbaik dalam mengkomunikasikan informasi atau materi kepada peserta. 

Heri Kuswara didampingi oleh dua asisten dari staf BCC yaitu Cep Adiwiharja dan Eni Pudjilestari. Penyampaian materi oleh pembicara sangat menarik. Hal itu terlihat dari antusiasme peserta dalam mengikuti pelatihan ini. 

“Materi yang disampaikan sangat menarik, ada beberapa trik penggunaan animasi dalam pembuatan presentasi yang menarik. Selain itu penyampaian materinya sangat jelas, sehingga saya mudah memahaminya,” ungkap  Biro Jianstra SSDM POLRI Kompol Syaifuddin, S.Sos

Kepala BSI Career Center Jakarta Ishak Kholil mengatakan, pelatihan ini merupakan  lanjutan dari kerja sama yang telah terjalin dengan Mabes POLRI. Dan untuk tahun 2016 ini BSI Career Center mendapat kepercayaan untuk mengisi materi pelatihan para perwira polisi dan staf Mabes POLRI dengan materi penerapan teknik multimedia dan audio dalam media presentasi Ms. Power Point. 

“Pelatihan ini dimaksudkan untuk meningkatkan keahlian para perwira menengah dan staf Mabes POLRI dalam bidang teknik penyusunan materi penyuluhan untuk masyarakat  yang lebih interaktif,” ungkap Ishak Kholil.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement