Jumat 11 Mar 2016 11:30 WIB

SBY Keliling Jawa untuk Serap Aspirasi Masyarakat

Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono berkunjung ke pabrik garmen di Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya pada hari ketiga SBY Tour De Java, Kamis (10/3).
Foto: Republika/Fuji E Permana
Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono berkunjung ke pabrik garmen di Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya pada hari ketiga SBY Tour De Java, Kamis (10/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Partai Demokrat menggelar program 'SBY Tour de Java', yaitu mantan presiden SBY keliling Jawa dalam rangka menyukseskan kemenangan partai menyambut Pemilu Kepala Daerah serentak 2017 dan 2018 di sejumlah daerah di Pulau Jawa.

"Kegiatan itu sudah berjalan sejak Selasa (8/3) dan berlangsung selama 13 hari ke depan," kata Ketua DPC Demokrat Kota Bekasi Ronny Hermawan di Bekasi, Jumat (11/3).

Menurut dia, Presiden keenam RI itu akan bersafari keliling Jawa selama 13 hari untuk bertatap muka langsung dengan masyarakat. "Ini merupakan ide yang cemerlang dari Bapak SBY, sekaligus bernostalgia. Bertemu kembali secara langsung dekat dan hangat dengan masyarakat," katanya.

Program tersebut juga sekaligus agenda silaturahim SBY dan keluarga kepada masyarakat. Ronny mengatakan, SBY akan menyerap aspirasi masyarakat dari kegiatan tersebut dan akan menyampaikannya kepada pihak terkait di pemerintahan.

"Kami ingin meningkatkan semangat, motivasi, kekompakan agar kader tidak hanya menunggu sentuhan-sentuhan dari Pak SBY. Kami juga ingin benar-benar menjadi penyambung lidah, penyambung telinga rakyat," katanya.

Ronny yang juga merupakan Komandan Satgas Rajawali Kota Bekasi itu mengatakan, Demokrat akan selalu hadir dan memberikan solusi untuk permasalahan yang ada di Indonesia khususnya di Kota Bekasi. "Kalau ada yang harus disampaikan kepada pemerintah, terkait aspirasi atau keluhan mereka, kita akan sampaikan," ujarnya.

SBY Tour de Java ini juga akan diikuti fungsionaris DPP Partai Demokrat untuk bertemu kader dan masyarakat di sejumlah daerah kepulauan Jawa. Rombongan pertama berangkat dari kediaman SBY di Cikeas dengan pemberhentian pertama di Bekasi, Jawa Barat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement