Kamis 10 Mar 2016 14:36 WIB

Bio Farma Jajaki Kerja Sama dengan BPJS Agar Vaksin Masuk Layanan Kesehatan

Vaksin produk biofarma
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
Vaksin produk biofarma

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Produsen vaksin nasional PT Bio Farma menjajaki kerja sama dengan BPJS Kesehatan untuk memasukkan vaksin ke dalam layanan jaminan sosial bidang kesehatan.

"Sudah saatnya vaksin masuk dalam layanan kepada masyarakat agar dapat mengurangi jumlah masyarakat yang sakit. Melawan penyakit itu mulai dari sebelum sakit," kata Direktur Pemasaran PT Biofarma Mahendra Suhandono dalam acara peresmian Renovasi Gedung Kawasan Heritage dan Museum Sejarah PT Bio Farma di Bandung, Kamis.

Menurut Mahendra, pihaknya akan terus memperjuangkan agar produk vaksin bisa masuk menjadi salah satu pelayanan dari BPJS Kesehatan.

Menurut dia, jumlah masyarakat yang sakit semakin banyak berakibat pada membengkaknya biaya pengobatan yang harus ditanggung BPJS Kesehatan. Untuk menghindari semakin defisitnya anggaran BPJS, masyarakat harus diupayakan untuk tetap sehat.

"Bio Farma memiliki sejumlah vaksin untuk mencegah beberapa penyakit. Kami ingin bekerja sama dengan BPJS Kesehatan untuk mendistribusikan vaksin itu," katanya.

Menurut dia, vaksin bisa mencegah terjangkitnya beberapa penyakin yang saat ini kerap dialami masyarakat. Untuk program BPJS kesehatan itu, pihaknya siap mendistribusikan vaksin untuk orang dewasa. "Bila kerja sama ini disetujui, kami akan siapkan vaksin untuk orang dewasa," katanya.

 

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement