Senin 07 Mar 2016 15:18 WIB

ART yang Kabur dari Rumah Majikan Kembali ke Sukabumi

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Karta Raharja Ucu
Pembantu rumah tangga.  (ilustrasi)
Pembantu rumah tangga. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Seorang asisten rumah tangga (ART) asal Kabupaten Sukabumi yang lompat dari lantai tiga di Medan, Sumatra Utara, akhirnya dipulangkan ke kampung halaman. Korban sebelumnya sempat mendapatkan perawatan medis di rumah sakit yang ada di Medan.

Sebelumnya, Ai bersama satu ART lainnya dikabarkan lompat dari lantai tiga sebuah bangunan di Medan. Korban mengalami cedera pada bagian kaki. Diduga, ia melompat dari lantai tiga karena sudah tidak kuat bekerja di majikannya.

"Ai Sukaisih memang warga kami," ujar Camat Lengkong Ahmad Samsul Bahri kepada wartawan Senin (7/3). Ia tercatat sebagai warga Kampung Joglo, Desa Langkapjaya, Kecamatan Lengkong. Di sana ia tinggal bersama dengan orangtuanya.

Ahmad menerangkan, informasi yang diperolehnya Ai Sukaisih sudah pulang ke Sukabumi. Namun, ia dipulangkan ke rumah suaminya yang berada di Desa Mangunjaya, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi.

Kepala Desa Langkapjaya, Mimin Mintarsih menambahkan, ibu kandung Ai Sukaisih sudah berangkat melihat anaknya di Waluran pada Senin pagi. "Sebelumnya Ai Sukaisih sudah memberitahu melalui sambungan telepon bahwa ia pulang dari Medan ke Sukabumi," ucap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement