Jumat 04 Mar 2016 15:33 WIB

Presiden Diharapkan Objektif Menilai Kegaduhan Antarmenteri

Rep: Lintar Satria/ Red: Angga Indrawan
Presiden Joko Widodo
Foto: Reuters/Darren Whiteside
Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Ketua Fraksi Partai Hanura, Nurdin Tampubolon melihat tidak ada kegaduhan antarmenteri. Menurutnya perbedaan pendapat sesuatu yang lumrah dalam proses pengambilan keputusan. Menurutnya, suatu pendapat keputusannya tidak selalu komperhensif.

Ia menambahkan, Presiden Joko Widodo harus melihat permasalahan ini dengan objektif. Nurdin mengatakan sudah menjadi hak presiden untuk mengngakat dan memberhentikan presiden. Tapi, kata dia, presiden harus objektif dalam melihat persoalaan ini.

"Kita harus lihat sisi objektif dan positif," katanya, Jumat (4/3). 

Ia mengimbau kepada masyarakat untuk melihat sisi positifnya. Hal ini sebagai upaya mengambil keputusan terbaik. "Saya yakin mereka yang dipilih presiden adalah orang-orang pilihan. Mereka tidak akan mau berikan info yang buat gaduh di publik," katanya.

Namun, lanjut Nurdin, ada oknum-oknum tertentu yang membuat hal ini menjadi konsumsi politik. Tapi ia tidak melihat hal ini sebuah konflik internal. Nurdin menambahkan, jika untuk memperkuat tim kerja dan solidalitas, reshuffle memungkinkan. Namun presiden harus membuat keputusan yang komperhensif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement