Jumat 04 Mar 2016 09:42 WIB

Lokalisasi Prostitusi Dadap di Tangerang akan Ditertibkan

Rep: C35/ Red: Karta Raharja Ucu
PSK (ilustrasi).
Foto: Blogspot.com
PSK (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Lokalisasi prostitusi Dadap, di Kecamatan Kosambi, Tangerang, Banten, akan ditertibkan pada 26 Mei 2016 mendatang. Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengungkapkan, penertiban Ini dilakukan demi menata wilayah Dadap.

Terlebih, Bupati Zaki mengakui terdapat lahan Angkasa Pura di sana. SelainPenertiban itu akan disosialisasikan kepada masyarakat yang memiliki bangunan berbentuk cafe.

"Ini tentunya butuh penanganan dan keseriusan kita semua, dan saya akan berbincang dengan Ibu Menteri Sosial RI untuk membahas masalah penertiban lokalisasi Dadap. Terutama masalah dampak sosial yang akan timbul dari penataan kawasan Dadap," ujarnya di Padang Golf Modernland, Selasa (1/3).

Menurut dia, penertiban tersebut sejalan dengan program pemerintah yang menargetkan 2019 Indonesia bebas prostitusi. Sementara penataan lokalisasi ini sudah direncanakan dari jauh-jauh hari dan sudah dipersiapakan anggarannya pada 2016 oleh Pemkab Tangerang.

Bupati Zaki berharap dengan bantuan dari jajaran TNI dan Polri, penertiban prostitusi Dadap tidak menimbulkan masalah negatif. "Segala sesuatu perlu diidentifikasi lebih dini dan lebih awal, agar pada saat pelaksanaan nanti bisa melakukan segala langkah terhadap hal yang tidak diinginkan."

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement