Ahad 28 Feb 2016 16:00 WIB

Besok, 5.000 Personel Gabungan akan Diturunkan ke Kalijodo

Rep: c30/ Red: Nidia Zuraya
Pekerja membongkar bangunan salah satu cafe di Kalijodo, Jakarta, Jumat (26/2).
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Pekerja membongkar bangunan salah satu cafe di Kalijodo, Jakarta, Jumat (26/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Muhammad Iqbal mengatakan ada 5.000 personel yang akan diturunkan dalam penertiban Kalijodo, Senin (29/2). 5000 personel tersebut gabungan dari TNI, Polri, dan Satpol PP. 

"Iya ada 5.000 personel gabungan yang diturunkan besok pukul 06.00 WIB," ujar Iqbal saat dikonfirmasi Republika di Jakarta, Ahad (28/2)

Iqbal berujar dikerahkannya 5.000 personel gabungan tersebut untuk pengamanan saat dilakukannya penertiban kawasan Kalijodo esok hari. Termasuk kata dia pengamanan pada masyarakat Kalijodo, masyarakat di sekitar, dan juga pemerintah provinsi yang berada di lokasi.

"Jangan sampai ada gangguan keamanan berupa gesekan dan kemacetan," ujar Iqbal.

Tambahan, dalam penertiban besok kata Iqbal Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian juga akan mendatangi kawasan kalijodo. Tujuannya untuk melihat dan mengawasi anggotanya dalam melakukan penertiban.

Diketahui, surat peringatan (SP) relokasi warga kalijodo ke rumah susun yang telah disediakan sudah dilayangkan. Hari ini, Ahad (28/2) SP 3 sudah dilayangkan pemerintah provinsi pada warga Kalijodo.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement