Sabtu 27 Feb 2016 18:27 WIB

13 Alat Berat akan Meratakan Bangunan di Kalijodo

Rep: C21/ Red: Ilham
Alat berat, ilustrasi
Alat berat, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 13 alat berat dipersiapkan untuk meratakan seluruh bangunan di kawasan Kalijodo, Jakarta Utara, dan Jakarta Barat. Meski begitu, baru sepuluh alat berat yang didatangkan ke tempat pembongkaran.

"Nanti malam rencananya akan datang tiga ekskavator lagi," kata Kepala Suku Dinas Tata Air Jakarta Barat Imron, Sabtu (27/2). (Pengumpul Barang Bekas Datangi Kalijodo).

Imron memerinci, ada dua ekskavator jenis amfibi, ekskavator standar tiga, dan sisanya long arm. Rencananya, penggusuran akan dilakukan dalam waktu satu hari penuh.

"Sementara truk (pengangkut puing bangunan) antara sepuluh atau dua puluh dan langsung didatangkan dari Dinas Tata Air Jakarta. Namun, perkiraan tidak banyak karena langsung diratakan pada hari itu juga," kata dia.

Warga di Jalan Bidara Raya, Freddy (53), menuturkan, delapan ekskavator belum terlihat kemarin sore. "Tapi, saat saya keluar hari ini, delapan alat berat sudah ada," kata dia.

Pantauan Republika.co.id, sebanyak delapan ekskavator telah terparkir di Jalan Bidara Raya, lokasinya tepat berada di kawasan Kalijodo bagian belakang. Dua ekskavator lainnya terlihat di Jalan Tubagus Angke, Kelurahan Angke, Jakarta Barat. Dua ekskavator ini sudah berada di sana sejak Kamis lalu.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement