Sabtu 27 Feb 2016 13:11 WIB

Kawasan Kalijodo Semakin Sepi dari Penduduk

Rep: C21/ Red: Angga Indrawan
Pekerja membongkar bangunan salah satu cafe di Kalijodo, Jakarta, Jumat (26/2).
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Pekerja membongkar bangunan salah satu cafe di Kalijodo, Jakarta, Jumat (26/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warga yang tersisa di kawasan Kalijodo, Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan terasa semakin sepi dengan penduduk, Sabtu (26/2). Hanya sekitar 20 rumahan tersisa di antara puing-puing bangunan. 

Seorang pegawai Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU ) dari Kelurahan Pejagalan, Sandira mengatakan, sekitar 20 rumah barang-barangnya masih tersisa. "Sisanya sebagian besar sudah dipindah ke rusun Marunda," kata dia, Sabtu (26/2).

Sandira mengatakan kesibukan telah terjadi beberapa hari yang lalu. Namun kalau sekarang ini, barang sudah sedikit untuk dibawa. Terlihat saat meninggalkan Kalijodo, barang yang diangkut hanya memenuhi seperempat truk. Hari ini, rencananya dirinya akan bekerja dari pukul 07.00 -16.00 Wib. 

"Sekarang hanya ada sembilan tim, satu tim terdiri dari sembilan orang," kata dia.

Terlihat truk besar berwarna orange telah terisi sedikit pada Sabtu (27/2) ini. Karena barang-barang mereka telah dipindah ke rusun Marunda sejak beberapa hari yang lalu.

Menurut pemantauan Republika, keramaian yang tampak lebih banyak dari pemborong. Aparat yang berjaga dan beberapa warga yang sibuk mengemasi sisa barang-barang mereka. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement