Jumat 26 Feb 2016 19:25 WIB

Fraksi PKS akan Cek Urine Anggota dan Stafnya

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPR Jazuli Juwaini
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPR Jazuli Juwaini

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR bekerja sama denan Badan Narkotika Nasional akan melakukan tes urine terhadap anggota dan stafnya.

"Ini sebagai bentuk tanggung jawab PKS dalam memerangi narkoba dan memberantas narkoba bersama-sama dengan BNN dan pihak-pihak yang lain," kata Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini, Jumat (26/2).

Dijelaskannya, tidak mungkin Fraksi PKS bicara lantang tentang memberantas narkoba jika di lingkungannya sendiri masih belum bebas narkoba. Karena itu PKS memulai dari diri sendiri dan keluarga besarnya.

PKS melihat ancaman narkoba ini merupakan ancaman serius yang akan menghancurkan masa depan generasi dan bangsa. "Kejahatannya lebih sadis dari terorisme," ungkapnya. Sehingga semua komponen masyarakat harus bahu membahu untuk memerangi penyalahgunaan narkoba ini.

Fraksi PKS mengajak fraksi-fraksi lain di DPR untuk berani melakukan pemeriksaan urin agar DPR bebas narkoba. "Ayo bikin gerakan DPR bebas Narkoba," ungkapnya.

Pemeriksaan urin anggota dan staf Fraksi PKS rencananya akan dilaksanakan pada Senin mendatang. "Kami sudah melayangkan surat krjasama dengan BNN pada Kamis (25/2) kemarin," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement