Jumat 26 Feb 2016 13:38 WIB

Ini Suasana Shalat Jumat Terakhir di Masjid Kalijodo

Rep: c21/ Red: Bilal Ramadhan
Warga Kalijodo berwudhu sebelum melaksanakan ibadah salat Jumat di Masjid Nurul Hasanah, di Kalijodo, Jakarta, Jumat (26/2).
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Warga Kalijodo berwudhu sebelum melaksanakan ibadah salat Jumat di Masjid Nurul Hasanah, di Kalijodo, Jakarta, Jumat (26/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Shalat terakhir di Masjid Nurul Hasanah, di Kawasan Kalijodo, Jalan Kepanduan II, Kel Pejagalan, Kec Penjaringan, Jakarta Utara, terlihat sepi dari warga. Ratusan orang memulai shalat memenuhi masjid berlantai dua ini.

Namun Jumat (26/2) ini, tidak hanya dipenuhi warga, namun juga Polisi, TNI, Dishub, Satpol PP. Baik lantai bawah dengan empat baris dan atas dengan enam baris.

Tepat pada pukul 12.10 WIB, seorang khatib Ustadz Rosfiudin mengatakan hari ini adalah ucapan terakhir di mimbar ini. Dia kemudian mengharapkan agar kunci kebahagiaan akhir adalah berbakti kepada penciptanya.

"Ini merupakan pertemun terakhir, keputusan, kebijakan pemerintah itulah yang terjadi. Di mana para jamaah untuk tempat kita beribadah sama saja. Mereka yang melakukan menjadi mukmin sejati," ucap dia, Jumat (26/2).

Dia kembali menekankan perpisahan terakhir di masjid ini dan merupakan saat terakhir bertemu jamaah. Setelah mereka selesai melaksanakan shalat Jumat warga saling bersalaman satu sama lain dengan khatib. Suasana haru terlihat saat mereka bersalaman dengan mata sendu dengan tetangga-tetangga mereka di Kalijodo.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement