Sabtu 20 Feb 2016 17:09 WIB

KPAI Pastikan Anak Kalijodo Dapat Akses Pendidikan

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Ilham
Sekjen KPAI Erlinda
Foto: kpai.go.id
Sekjen KPAI Erlinda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Divisi Sosialisasi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Erlinda mendatangi kawasan Kalijodo, Sabtu (20/2). Kedatangannya untuk memastikan keadaan anak-anak Kalijodo mendapatkan jaminan akses pendidikan dan keamanan.

"Adanya pasukan TNI dan Polri, kami ingin pastikan anak-anak itu psikologinya aman. Kita ke sini memastikan apakah hak anak didapatkan. Sejauh ini hak mereka aman," kata Erlinda di Kalijodo, Sabtu (20/2).

Erlinda mengatakan, dari seluruh anak anak yang saat ini masih ada di sana kabarnya akan dipindahkan ke rumah susun yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi.

Selain itu, kata dia, KPAI juga akan terus mengawasi penertiban lokalisasi Kalijodo hingga proses pemindahan ke rumah susun selesai. KPAI juga akan mengawasi pemerintah provinsi DKI Jakarta yang berjanji untuk memenuhi hak dari korban penggusuran.

 

"KPAI akan mengawal sampai pemindahan ke rusun. Kami juga pastikan apakah di rusun itu terpenuhi haknya. Tak hanya pendidikan, tapi saditasinya. Keluarga juga kami lihat bagaimana untuk menyambung hidup dipastikan ada atau tidak," katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement