Senin 25 Jan 2016 15:48 WIB

Makassar Siap Tuan Rumah Jika Golkar Gelar Munaslub

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (kedua kanan) berbincang bersama Wakil Ketua Umum Nurdin Khalid (ketiga kanan) saat mengikuti Rapimnas Golkar yang didadakan di JCC, Jakarta, Ahad (24/1).   (Republika/Raisan Al Farisi)
Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (kedua kanan) berbincang bersama Wakil Ketua Umum Nurdin Khalid (ketiga kanan) saat mengikuti Rapimnas Golkar yang didadakan di JCC, Jakarta, Ahad (24/1). (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Sulawesi Selatan menyatakan siap sebagai pelaksana Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub). Kesiapan itu diwujudkan apabila hal itu mengerucut dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Beringin itu.

"Kalau memang itu disepakati dan Makassar ditunjuk sebagai tuan rumah, kami terima, kita siap menerima," kata Wakil Ketua DPD I Golkar Sulsel HM Roem saat di konfirmasi wartawan di Makassar, Senin (25/1).

Menurut dia, Kota Makassar cukup memenuhi syarat apabila Munaslub yang digulirkan jadi dilaksanakan dan menjadi bahan pertimbangan pada Rapimnas di Jakarta yang tengah berlangsung. "Kalau dilihat Makasar bisa memenuhi syarat pelaksanaan Munaslub, apabila terjadi adanya kesepakatan nanti, kami siap," kata dia.

Ketua DPRD Sulsel ini mengemukakan bahwa hampir seluruh kader dan pengurus partai DPD I Sulsel menyetujui adanya Munaslub. Mengingat penyampaian penegasan Golkar Sulsel saat pandangan umum pada Rapimnas di Jakarta pada Minggu kemarin.

Roem menuturkan Golkar Sulsel memandang, penyelenggaraan Munaslub diyakini akan mengakhiri konflik yang berkepanjangan yang terus merugikan partai, kendati pada momen pilkada serentak suara golkar terus anjlok.

"Kami Golkar Sulsel menyetujui Munaslub itu dalam pandangan umum, karena bisa jadi itu salah satu jalan untuk mengakhiri polemik di tubuh Golkar," kata Roem yang sedang berada di Jakarta.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement