Selasa 19 Jan 2016 18:59 WIB

Jasad Anggota Satres Narkoba Polsek Senen Ditemukan

Rep: C21/ Red: Ilham
Ilustrasi petugas mengidentifikasi jenazah.
Foto: Antara/Bima
Ilustrasi petugas mengidentifikasi jenazah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jasad salah anggota Satuan Reserse Narkoba Polsek Senen, Bripka Taufik Hidayat akhirnya ditemukan. Kasubag Humas Metro Jakarta Timur, Kompol Husaimah mengatakan korban ditemukan pada pukul 14.00 Wib.

"Mayat ditemukan mengambang di TKP DPU Kali Banjir Kanal, Gambir, Jakarta Pusat," kata Husaimah, Selasa (19/1). (Polisi Amankan 4 Orang Terkait Penyerangan Anggota Polsek Senen).

Bripka Taufik terjun ke sungai Ciliwung karena diserang warga yang tidak terima polisi menggerebek sebuah rumah bandar narkoba di gang-gang sempit Jalan Slamet Riyadi IV, RT 12 RW 4, Kelurahan Kebon Manggis, Kecamatan Matraman. Rumah bandar narkoba itu terletak di sampingnya sungai Ciliwung. Lokasinya tak jauh dari Pintu Air Manggarai.

Sampai sekarang, polisi sudah memeriksa sebanyak enam orang saksi dan satu orang telah ditetapkan sebagai tersangka. Tersangka berinisial AM (27) dan dikenakan Pasal 160 KUHP, dengan ancaman hukuman enam tahun.

Kepolisian telah menyisir sungai Ciliwung sejak pukul 09.00. Sekitar 58 personel diterjunkan untuk mencari jasad Taufik. Mereka semua berasal dari Direktorat Polisi Perairan Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Pusat dan Polsek Manggrai.

Kapolsek Senen, Kompol Kasmono mengatakan, yang meneriaki polisi maling pada malam itu adalah bandar narkoba yang digerebek. Teriakan dia mengundang sekitar 15 orang yang langsung menyerang polisi yang berjumlah delapan orang.

"Kalau perinsip polisi, karena takut (menembak sembarangan), akhirnya salah satu anggotanya menceburkan diri ke kali dan meninggal," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement