Rabu 06 Jan 2016 17:49 WIB

Bamsoet Bantah Ada Perombakan di Fraksi Golkar

Golkar
Golkar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota fraksi Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet), membantah Ketua Fraksi, Setya Novanto melakukan perombakan di DPR. Menurutnya, komposisi fraksi Partai Golkar masih sama seperti sebelumnya.

''Setahu saya sampai hari ini ketua fraksinya masih Akom (Ade Komarudin) dan sekretarisnya belum ada pergantian,'' kata Bamsoet saat dihubungi, Rabu (6/1).

Bamsoet yang menjabat sekretaris fraksi PG di bawah kepemimpinan Ade Komarudin ini menjelaskan, mekanisme pergantian pimpinan fraksi harus ada surat dari parpol terkait ke pimpinan DPR. Setelah itu dibahas di Rapim dan Bamus, lalu diagendakan pembacaan atas struktur kepengurusan yang baru di sidang paripurna.

''Lalu keluarlah surat keputusan yang baru, tentang struktur pimpinan fraksi yang baru dan ditandatangani oleh ketua DPR definitif (bukan plt) dengan nomor surat resmi dari kesekjenan. Itu mekanisme yang diatur dalam tartib dan UUMD3,'' jelasnya.

Sebelumnya, politisi Partai Golkar Aziz Syamsudin mengungkapkan, posisi yang berubah adalah Setya Novanto menjadi Ketua Fraksi menggantikan Ade Komaruddin, yang diusulkan jadi Ketua DPR. Aziz sendiri menjadi Sekretaris Fraksi Golkar menggantikan Bambang Soesatyo. Adapun Kahar Muzakkir menjadi Ketua Badan Anggaran menggantikan Ahmadi Noor Supit.

Aziz mengatakan, pergantian ini tidak perlu mendapat pengesahan dalam rapat paripurna pada 11 Januari nanti. Menurut dia, partai hanya melakukan pemberitahuan kepada pimpinan DPR

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement