Jumat 01 Jan 2016 01:40 WIB

Dinkes Palembang Himbau Warga Waspada Penyakit Musim Hujan

Penyakit diare (ilustrasi).
Foto: xamthon.net
Penyakit diare (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu waspada akan dampak penyakit saat memasuki musim hujan sekarang ini.

Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Lesty Nuraini di Palembang, Kamis (31/12) mengatakan, saat musim hujan umumnya kasus diare meningkat sehingga masyarakat perlu selalu waspada.

"Apalagi di daerah rawan banjir maka dampak kasus diare akan mudah terjangkit sehingga itu perlu diwaspadai," kata dia.

Memang, menurut dia, kasus diare terbanyak diantaranya di bantaran sungai karena sanitasinya kurang mendukung. Sehubungan itu masyarakat harus selalu waspada agar penyakit tersebut tidak berjangkit.

Dalam pengantisipasi penyakit tersebut Pemerintah Provinsi Sumsel telah membagikan abate. Selain itu petugas kesehatan melakukan pemeriksaan daerah rawan akan penyakit diare itu.

Namun, lanjut dia, yang lebih penting lagi kebersihan lingkungan harus lebih diutamakan dalam mengantisipasi berbagai penyakit termasuk diare.

"Lakukan gerakan menguras, menutup dan mengubur sampah supaya jentik nyamuk tidak berjangkit. Juga menerapkan pola hidup sehat supaya terhindar dari berbagai penyakit."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement