Senin 28 Dec 2015 21:30 WIB

Terompet Tahun Baru Berbahan Alquran Dijual di Kendal

Terompet yang marak dijual menjelang tahun baru
Terompet yang marak dijual menjelang tahun baru

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Puluhan terompet tahun baru yang diduga berbahan baku sampul Alquran dilaporkan dijual di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Kapolda Jawa Tengah Inspektur Jenderal Nur Ali di Semarang, Senin (28/12), mengakui polisi sedang mendalami temuan terompet yang bahan bakunya diduga sampul Alquran itu. "Masih didalami," kata dia.

Terompet berbahan baku diduga Alquran tersebut berawal dari temuan warga di salah satu toko modern di Kebondalem, Kabupaten Kendal. Puluhan terompet yang belum sempat terjual diamankan di sejumlah toko modern.

Namun, tidak sedikit terompet yang diduga bermasalah tersebut telah laku terjual. Para pengelola toko modern yang menjual terompet tersebut mengaku tidak mengetahui karena kondisinya telah terbungkus hiasan plastik.

Dari tampilannya, pada bahan baku terompet tersebut tertera tulisan Kementerian Agama RI tahun 2013 serta kaligrafi bertulisan Arab.

Ditemui terpisah, Kapolrestabes Semarang Komisaris Besar Burhanudin menuturkan, terompet-terompet tersebut sempat disimpan di salah satu gudang di kawasan industri Wijayakusuma, sebelum didistribusikan ke daerah Kendal.

"Informasinya produk dari Solo, disebarkan di Kendal," katanya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement