Sabtu 26 Dec 2015 23:15 WIB

Jonan Belum Tahu Soal Keputusan Djoko

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Damanhuri Zuhri
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan
Foto: ROL/Andi M Arief
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Perhubungan Igntius Jonan mengaku belum mengetahui secara resmi langkah yang diambil oleh Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, Djoko Sasono terkait keputusannya berhenti dari jabatannya.

Sekertaris Jendral Kementerian Perhubungan RI, Sugihardjo mengatakan Menteri Jonan baru tahu info berhentinya Djoko dari jabatannya dari media massa. Posisi Jonan saat ini yang masih ada di Surabaya belum menerima pemberitahuan secara resmi.

"Pak menteri sendiri baru tahu melalui media massa. Hingga jam ini belum menerima surat resmi berhentinya rekan kami Djoko Sasono," ujar Sugihardjo di Kantor Kemenhub, Sabtu (26/12).

Sugihardjo mengatakan Jonan sendiri menghargai dan menghormati langkah yang diambil oleh Djoko. Meski Jonan sendiri mengaku kaget karena tak tahu soal rencana ini.

Sugihardjo mengatakan, sejauh ini informasi informal yang diterima Kementerian mundurnya Djoko sebagai langkah tanggung jawab dirinya sebagai Dirjen Hubdar karena fenomena macet akhir akhir ini.

Untuk kekosongan jabatan sendiri, Sugi mengatakan Kemenhub akan menunjuk Pelaksana Tugas untuk menggantikan posisi Djoko. Namun, pergantian tersebut baru akan dilakukan pasca Jonan secara resmi menerima surat pemberhentian dari Djoko.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement