Senin 28 Dec 2015 17:02 WIB

Pejabat Mundur karena Merasa Gagal, Rizal: ini Tradisi yang Bagus

Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli
Foto: Republika/ Yogi Ardhi
Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Rizal Ramli mengaku kagum dan salut atas sikap berani dua pejabat yang mengundurkan diri karena merasa tak mampu menjalankan tugasnya.

"Saya salut, saya kagum, sudah ada tradisi baru bahwa yang merasa kurang mampu melaksanakan tugas mengundurkan diri," katanya di kantor Kemenko Kemaritiman Jakarta, Senin (28/12)

Dua pejabat yang mengundurkan diri dari jabatannya itu yakni mantan Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Djoko Sasono dan mantan Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Sigit Pradi Pramudito.

Ia mengundurkan diri pada 26 Desember lalu karena merasa gagal dalam mengurai kemacetan yang terjadi pada libur panjang Natal beberapa waktu lalu.

Sementara Sigit mengundurkan diri pada 1 Desember lalu karena merasa tidak sanggup memenuhi target penerimaan pajak 2015.

"Ini tradisi (yang betul-betul) bagus. Setahu saya keduanya alumni ITB (Institut Teknologi Bandung). Itu bagus. Mudah-mudahan standar etika pejabat kita semakin lama semakin tinggi," kata Rizal yang juga alumni perguruan tinggi di Bandung itu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement