Sabtu 26 Dec 2015 10:29 WIB

Tak Ingin Terjebak Macet di Jalan Tol? Begini Saran Jasa Marga

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Dwi Murdaningsih
Kemacetan panjang terjadi di Tol Dalam Kota arah Tol Cikampek, Kamis (24/12).  (Republika/Yasin Habibi)
Kemacetan panjang terjadi di Tol Dalam Kota arah Tol Cikampek, Kamis (24/12). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Hubungan Masyarakat PT Jasa Marga, Wasta Gunadi mengungkapkan, banyak cara yang bisa dilakukan agar pengguna jalan tol tidak terjebak kemacetan. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menghubungi call center untuk menanyakan kondisi lalu lintas di beberapa ruas jalan tol yang akan dilalui.

 

“Jadi sebelum lewat tol, mereka bisa kontak dulu ke call center untuk menanyakan kondisi lalu lintas supaya tidak merasa terjebak,” kata Wasta kepada Republika.co.id, Sabtu (26/12).

 

Wasta melanjutkan, cara lain yang bisa dilakukan agar kita terhindar dari kemacetan adalah dengan memantau beberapa media sosial yang biasa mengabarkan kondisi lalu lintas. Sehingga, kita bisa menemukan jalur alternatif lain yang lebih lancar untuk dilewati

 

“Pantau medsos-medsos yang biasa mengabarkan kemacetan. Jadi kita bisa mencari jalur alternatif dan terhindar dari kemacetan itu,” ucap Wasta.

 

Selain itu, Wasta juga menghimbau agar pengguna jalan menghindari hari-hari week end, apalagi setelah libur panjang. “Kepada masyarakat, hindari kembali di week end-nya itu. Kalau bisa ya hari Rabu atau hari Kamis sudah kembali,” kata Wasta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement