Rabu 23 Dec 2015 23:22 WIB

2.600 Penumpang Mudik Natal Tiba di Belawan

Pelabuhan Belawan, Medan
Foto: MATANEWS.COM
Pelabuhan Belawan, Medan

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Sebanyak 2.600 penumpang yang berasal dari Batam, Provinsi Kepulauan Riau tiba di Pelabuhan Belawan, Rabu (23/12). Arus mudik menandai libur Natal 2015 dan Tahun Baru 2016.

"Ribuan penumpang tersebut diangkut dengan menggunakan Kapal Motor (KM) Kelud, dan kedatangan warga yang mudik itu disambut para keluarga dengan penuh gembira," kata Kepala PT Pelni Cabang Medan Budi Santoso, Rabu (23/12).

KM Kelud, menurut dia, mengangkut 2.600 penumpang dari Pelabuhan Sekupang Batam-Tanjung Balai Karimun dan tiba di Pelabuhan Belawan. "Seluruh penumpang tersebut dalam keadaan aman, tertib, lancar, dan tidak ada ditemui kendala di lapangan," ujar Budi.

Ia menyebutkan, penumpang dari Pelabuhan Belawan yang bertolak ke Batam mencapai sebanyak 1.700 orang. Kemudian pada Minggu (20/12) sebanyak 2.400 penumpang KM Kelud dari Pelabuhan Tanjung Priuk Jakarta tiba di Pelabuhan Belawan.

"Jadi, dalam minggu ini sudah dua kali KM Kelud membawa penumpang mudik Natal dan Tahun Baru turun di Pelabuhan Belawan," katanya.

Budi mengatakan, arus balik tersebut diperkirakan akan membludak nantinya pada 7 Januari 2016. Sebab, pada hari tersebut para PNS sudah kembali bekerja seperti biasanya dan habisnya masa cuti Natal dan Tahun Baru.

Ia menambahkan, ribuan penumpang mudik yang turun di Pelabuhan Belawan itu cukup banyak dan membludak. Namun, penumpang tetap tertib dan tidak ada terjadi keributan atau desak-desakan. "Petugas kepolisian, TNI, dan instansi terkait lainnya tetap mengawasi para penumpang yang turun, sehingga dapat berjalan lancar," kata Budi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement