Selasa 22 Dec 2015 07:31 WIB

Wiranto: Kader Hanura tidak Boleh Berpolitik Demi Kekayaan

Ketua Umum Partai Hanura Wiranto.
Foto: Republika/Wihdan
Ketua Umum Partai Hanura Wiranto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Hanura Wiranto menegaskan dalam pilkada serentak, partainya hanya mendukung kepala daerah amanah yang akan mengabdikan dirinya semata-mata demi kepentingan rakyat.

"Kepala daerah adalah figur yang dikehendaki rakyat untuk menerima mandat. Kepala daerah yang diusung Hanura harus bertanggung jawab terhadap rakyat. Prinsip itu yang kita pegang dalam mengusung calon di pilkada," ujar Wiranto dalam acara Rapimnas I Gerakan Muda (Gema) Hanura di Jakarta, Senin (21/12) malam.

Dia mengatakan Hanura selektif dalam mengusung kepala daerah di pilkada serentak. Hanura ingin memastikan kepala daerah yang diusung ketika terpilih memiliki tingkat kepedulian tinggi terhadap masyarakat.

Untuk itu, kata Wiranto, partainya terus berupaya menelurkan calon-calon pemimpin yang amanah melalui pembinaan kader dalam acara-acara organisasi sayap. Dia menekankan sebagai sebuah organisasi politik, Partai Hanura jauh dari kata sempurna, namun Hanura berusaha meminimalkan kader-kader yang hanya berpolitik demi mencari kekayaan.

 

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement