Selasa 22 Dec 2015 05:47 WIB

Menteri Siti: Banyak Godaan dalam Penegakan Hukum dan Perizinan

Rep: C39/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya mengatakan sektor yang paling banyak diganggu oleh pihak-pihak berkepentingan di Indonesia adalah sektor penegakan hukum dan perizinan. Karena itu, kata dia, perlu untuk menanamkan integritas di dalam kementeriannya.

“Memang ini paling banyak digoda-godain, penegakan hukum dan perizinan,” kata Siti dalam acara pencanangan gerakan revolusi mental Siti di Auditorium Manggala Wanabakti, Jakarta, Senin (21/12).

Siti mengatakan, integritas merupakan kunci dari seluruh kinerja Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), karena di dalam kementerian ini banyak terjadi proses perizinan. “Di kementerian ini rajanya ijin-ijin, baik kehutanan di situ yang namanya integritas sangat menjadi tumpuan, setuju ya? Kita proses nanti perizinan kita,” kata Siti di hadapan ratusan pegawainya.

Siti menambahkan, dalam merencanakan pembangunan, KLHK juga harus selalu berpihak pada masyarakat luas sebagaimana undang-undang dasar. karena itu, kata dia, tidak boleh lagi ada kolusi di dalam kementeriannya.

“Ini contoh-contoh kita yang terkait dengan integritas,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement