Jumat 18 Dec 2015 12:42 WIB

Setya Novanto: Baru di Zaman Saya Pimpinan DPR Punya Staf Khusus

Rep: c14/ Red: Nidia Zuraya
Ketua DPR Setya Novanto
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Ketua DPR Setya Novanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan ketua DPR Setya Novanto hadir dalam rapat paripurna DPR yang digelar hari ini, Jumat (18/12). Selain menyampaikan permohonan diri dan permintaan maaf, dalam kesempatan tersebut politikus Partai Golkar ini juga memaparkan hasil kerjanya selama memimpin lembaga legislatif tersebut.

Setya membeberkan apa yang menurutnya prestasi selama dia menjabat sebagai ketua DPR. Salah satunya, dia menuturkan, upaya mewujudkan parlemen modern yang berupa, antara lain, pembangunan gedung baru di Kompleks Parlemen Senayan dan fasilitas-fasilitas pendukung.

"Selain itu, ada program besar kita yang sudah dirintis, yaitu penataan kawasan parlemen dan penguatan kelembagaan sistem pendukung DPR Republik Indonesia. Yaitu, Sekretariat Jenderal DPR, Badan Keahlian DPR, dan staf khusus untuk pimpinan DPR Republik Indonesia," kata Setya.

"Yang selama berdirinya DPR, belum pernah ada staf khusus. Baru kali inilah kita mempunyai staf khusus," ujarnya menambahkan.

Usai mengucapkan salam, Setya Novanto dihampiri semua pimpinan DPR aktif. Kemudian, secara lengkap, mereka berpose dengan bekas ketua DPR itu sambil melambaikan tangan kepada seluruh peserta sidang paripurna.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement